Minggu, 29 Januari 2023

TEMU KANGEN & SILATURAHMI FORKIS 7108 KELIMA SUKSES

 

Foto Bersama 

Jogja , Penyelenggaraan Temu Kangen & Silaturahmi ( TKS ) Paguyuban Forkis 7108 alhamdulillah diridhoi Alloh SWT sehingga lancar & sukses.

TKS digelar Sabtu Wage ,28 Januari 2023 bertempat di RM Pondok Ndeso kidul terminal bus Giwangan Yogyakarta.

Hadir sekitar 60 orang anggota serta simpatisan Forkis 7108 dari berbagai wilayah DIY , Jateng dan Jakarta.

Acara dimulai pkl 11:00 - 14:00 Wib dengan susunan acara sbb :

*Acara Temu Kangen dan Silaturrahim

Forkis 7108  ke  5,di Jogja , Sabtu Wage , 28 Januari 2023*


Pak Supriyanto


MC : Pak Supriyanto 


1. Pembukaan  ( 11:00 WIB  )

2. Menyanyikan Mars Rimbawan ( Bu Endang M )

3. Prakata


    a. Ketua Panitia ( Ibu Ris Supratiwi )

    b. Ketua Paguyuban ( Kiswanto)


4. Doa ( Pak H Sadiyo )

5. Sambutan  

     Bpk Bambang Soepijanto 

  6. Ramah Tamah ( Berbagi Pengalaman )

7. Ishoma

8. Musyawarah Rencana TKS ke 6

9. Kesan dan Pesan ( Pak Suharsono )

10. Penutup ( 14:00 )

Dilanjutkan foto bersama untuk dokumentasi.


Bu Endang Maryatun


Setelah acara dibuka dengan bacaan basmallah , dilanjutkan hadirin sambil berdiri menyanyikan mars Rimbawan dipandu Bu Endang Maryatun.


Bu Ris Supratiwi

Selanjutnya Ibu Ris Supratiwi selaku ketua pelaksana TKS mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada hadirin terutama Pak Bambang Soepijanto dari Jakarta yang telah menyempatkan menghadiri agenda ini.

Kendati tidak semua anggota bisa hadir karena izin sakit dan atau berbarengan acara lain namun jumlah kehadiran cukup banyak sehingga membahagiakan hati karena dapat silaturahmi dengan ketemu langsung.

Pensiunan rimbawan mantan kepala Sub BRLKT Opak Progo tersebut berharap pada pertemuan yang akan datang dapat dihadiri lebih banyak lagi.


Kiswanto ka Paguyuban


Kemudian prakata Kiswanto selaku ketua Paguyuban Forkis 7108 selengkapnya dapat dibaca di blog ini.


Pak H Sadiyo


Pembacaan doa inti dari TKS ini oleh Bp H Sadiyo selengkapnya juga dapat dilihat dalam blog ini.


Pak Bambang Soepijanto


Sambutan tunggal disampaikan oleh Bpk DR ,Ir , H Bambang Soepijanto, MM.,APU mantan pejabat Eselon 1 di Kementerian LHK yang saat ini menjabat Ketum APKINDO di Jakarta.

Penyantun utama Paguyuban Forkis ini memberikan apresiasi terhadap dibentuknya Forkis 7108 sebagai media komunikasi, informasi dan silaturahmi serta dapat mengadakan pertemuan semacam ini.

Pertemuan yang dapat memompa semangat pensiunan agar tetap aktive sehingga memicu keluarnya hormon tubuh yang bikin sehat dan awet muda karena timbulnya rasa senang dihati ketemu sahabat lama.


P Bambang Semangat Review Cita²


Pria kelahiran Situbondo 15 Desember 1956 tersebut mengatakan bahwa dihari ulangtahunnya kemarin dihadapan sekitar 200 orang tamu membuat statemen yakni mereview cita-citanya yang dirasakan hingga saat ini semuanya sudah digapainya , yakni eselon 1 di level kementerian.

Pembaruan alias perubahan yang diinginkan yakni mengharapkan ridho Alloh SWT dapat menempati posisi puncak di sebuah kementerian LHK yakni sebagai seorang Menteri.

Bahwa keyakinan setiap ucapan yang analog doa itu tecatat di langit , dan ungkapan di Jakarta 15 Desember 2022 itu diulanginya kembali disaat menyampaikan sambutan TKS ke 5 Forkis 7108 dan disambut gembira serta diamini oleh seluruh hadirin.

Semoga Alloh SWT meridhoiNya..Aamiin YRA.


Bersama P Bambang Soepijanto


Diharapkan TKS semacam ini dilanjutkan pada waktu yang akan datang , dan terinspirasi adanya doorprize saat ini Pak Bambang akan mencoba memberikan hadiah kehadiran yang lebih surprise pada waktu pertemuan mendatang.

Selanjutnya acara ramah tamah diminta oleh ketua paguyuban Pak Suhartadi dan Pak Sunaryo berbagi pengalamanya.


Pak Suhartadi (kiri)


Pak Suhartadi yang baru saja bergabung di Paguyuban , awal karirnya dimulai di Gunungkidul sebagai PLP tahun 1976 / 1977 an kemudian mutasi ke Kulon Progo hingga keliling Nusantara.

Bersyukur dan senang dapat bergabung di Paguyuban Forkis 7108 informal yang anggotannya tidak terikat domisili dan terbebani berbagai kewajiban sebagaimana pernah diimpikan sebelumnya ternyata sudah eksis di Jogja.

Dan super enak anggota Forkis 7108 tidak terbebani kewajiban iuran serta kontribusi untuk melaksanakan kegiatan karena ada penyantunnya.

Berbeda dengan Perkumpulan Penshutindo yang anggotanya terbatasi dengan domisili sehingga sangat sempit untuk level kabupaten dan organisasi ini mengikat anggotanya dengan sejumlah kewajiban diantaranya iuran.


Pak Sunaryo


Selanjutnya Pak Sunaryo yang mengawali karir sebagai staf P3 RP DAS Gunungkidul , bisa studi lanjut hingga S 3 di negeri Paman Sam senang bisa kumpul konco² lawas di dalam bingkai Paguyuban Forkis 7108.

Pak Naryo , kendati telah dapat meraih jenjang pendidikan tertinggi namun tetap tidak pernah melupakan Gunungkidul yang diakuinya sebagai guru sejatinya dalam karir dan hidupnya, terutama Petaninya.

Pengalaman luasnya justru dapat mengkomparasikan kinerja rimbawan khususnya penghijauan lahan kritis diseluruh Indonesia bahwa standar normatifnya yang tertinggi berada di Jogja / Gunungkidul.

Maka tidak mengherankan banyak pejabat sukses setelah awalnya digodhog di kawah candradimuka Gunungkidul.

Sebagai contoh diantaranya Pak Suhartadi , Pak Sunaryo, Pak Sumiyarso dan Pak Bambang Soepijanto yang pernah menjabat Pinlak / Pinca Sub BRLKT Opak Progo kabupaten Gunungkidul.


Pak Suharsana


Terakhir pesan kesan disampaikan Pak Suharsana mewakili peserta yang hadir , intinya bersyukur telah dibentuknya Forkis 7108 sebagai wahana silaturahmi ngumpulke balung pisah.

Berharap pertemuan berkala dilestarikan dengan harapan ada berbagai peningkatan dan mengenai kapan serta tempat untuk TKS ke 6 menyusul setelah mempertimbangkan berbagai hal.

Guna menciptakan suasana persaudaraan yang adhem ayem di GWA Forkis 7108 hendaknya anggota menghindari postingan berbau politik yang provokatif serta mendiskreditkan pihak lain, utamakan artikel yang menarik dan bermanfaat sebagai hiburan dan / menambah wawasan / pengetahuan anggota.

Anggota Paguyuban mendukung dan mendoakan cita² luhur Pak Bambang Soepijanto untuk menjadi orang no 1 di kementerian LHK terkabul dan diridhoi Alloh SWT.

Acara ditutup pkl 14:00 wib dengan ucapan tahmid alhamdulillahi rabbil 'alamin.


By @ kiss






PANITIA PELAKSANA

Temu Kangen & Silaturahim ( TKS ) Forkis 7108 ke 5 di Jogja

Ketua  : Ris Supratiwi
Waka   : Sukasno H

Sekretaris
1. Supriyanto
2. Slamet Widodo

Bendahara : Endang Maryatun

Pembantu Umum

1.Amir
2.Sadiyo
3.Waluyo
4.Sugeng Widodo
5.Indarwitanto

Dimohon dengan hormat Sabtu 28-1-2023 di RM Pondok Ndeso datang lebih awal sebagai among tamu , dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelancaran TKS Forkis 7108  ke 5.

Terimakasih

Jogja , 27 Januari  2023

An Paguyuban Forkis 7108

Kiswanto




Tidak ada komentar:

Posting Komentar